images1

Articles

Main Content

5 Fakta Mengejutkan Tentang Skoliosis Dewasa

Anda mungkin memiliki lebih banyak pilihan dan kontrol daripada yang Anda pikirkan
Anda mungkin memiliki kekuatan lebih besar pada skoliosis dewasa daripada yang Anda pikirkan. Dokter dapat menawarkan Anda berbagai pilihan perawatan, dan ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu diri Anda sendiri. Berikut ini adalah lima hal yang mungkin Anda terkejut mendengar tentang skoliosis dewasa.

Kejutan #1: Jika Anda didiagnosis menderita skoliosis, Anda mungkin tidak perlu dioperasi
Ketika didiagnosis dengan skoliosis, banyak orang takut satu-satunya tindakan adalah operasi besar.

“Hanya sebagian kecil orang dengan skoliosis yang memerlukan operasi rekonstruksi besar,” kata chiropractor, Dr. Kevin Lau. “Banyak orang dengan skoliosis dapat mengelola gejalanya dengan baik tanpa operasi apa pun.”

Dalam banyak kasus, perawatan untuk skoliosis ditujukan untuk meredakan gejala daripada memperbaiki lengkungan di tulang belakang.

“Pasien skoliosis dewasa awalnya dirawat seperti kami akan merawat pasien dengan tulang belakang lurus yang memiliki nyeri punggung,” kata Dr. Lau. Perawatan mungkin termasuk terapi fisik untuk memperkuat dan menstabilkan tulang belakang. Mungkin juga termasuk obat anti-inflamasi atau suntikan epidural untuk menghilangkan rasa sakit.

Orang-orang yang tidak dapat menghilangkan rasa sakit dari obat-obatan atau terapi fisik mungkin memerlukan operasi dekompresi tulang belakang.

“Jika Anda mempertimbangkan operasi untuk skoliosis, bicaralah dengan dokter bedah Anda dan cari tahu berapa banyak prosedur cacat tulang belakang yang ia lakukan setiap tahunnya,” kata Dr. Lau. “Anda ingin memastikan operasi Anda dilakukan oleh seseorang yang memiliki spesialisasi dalam jenis prosedur ini.”

Kejutan # 2: Ukuran atau lokasi kurva tulang belakang Anda tidak memprediksi apakah Anda akan memiliki gejala atau tidak
Seiring bertambahnya usia, tulang belakang Anda mulai memburuk. Karena melemah, mungkin juga mulai melengkung. Beberapa orang mungkin tidak pernah mengalami gejala apa pun. Orang lain mungkin mengalami sakit kaki, mati rasa atau kesemutan ketika berjalan dan/atau sakit punggung.

“Jika Anda melihat seseorang dari samping, Anda dapat melihat bahwa tulang belakang memiliki tiga lekukan alami; satu di punggung bawah, satu di tengah punggung, dan satu lagi di leher. Kita cenderung kehilangan kurva di punggung bawah saat kita menua. Itulah yang menciptakan masalah dan menyebabkan gejala, ”kata Dr. Lau.

Kejutan # 3: Orang dewasa dapat memiliki satu dari dua jenis skoliosis
Dokter melihat dua jenis skoliosis pada orang dewasa. Salah satunya adalah jenis skoliosis yang juga dokter lihat pada remaja. Ini disebut skoliosis idiopatik. Dalam beberapa kasus, kurva berkembang dan mulai menyebabkan gejala di masa dewasa. Dalam kasus lain, kurva ini tidak terdiagnosis sampai dewasa.
Jenis skoliosis umum kedua yang terlihat pada orang dewasa adalah skoliosis degeneratif. Pada tipe ini, keausan normal dan robekan pada punggung bawah selama proses penuaan mengarah pada pengembangan kurva di tulang belakang.

Kejutan # 4: Merokok menyebabkan masalah punggung dan leher
Selain mencari perawatan untuk skoliosis, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi gejala Anda. “Yang paling penting yang bisa Anda lakukan adalah tidak merokok,” kata Dr. Lau. “Merokok adalah penyebab utama masalah punggung dan leher yang dapat dicegah.”

Kejutan # 5: Anda masih bisa berolahraga dengan skoliosis
Meskipun banyak orang yang mengalami skoliosis diberitahu untuk membatasi kegiatan mereka, Dr. Lau tidak setuju. “Semakin banyak orang yang aktif secara fisik dengan skoliosis, semakin kecil kemungkinan mereka untuk bergejala,” katanya. Jika Anda kelebihan berat badan, penurunan berat badan juga dapat membantu mengurangi gejala skoliosis. Penting juga untuk memantau kepadatan tulang dan mencari pengobatan jika Anda menderita osteoporosis.

subscribe

JOIN OUR MAILING LIST.

Be the first to learn about health and scoliosis research and special events.