images1

Articles

Main Content

Ahli Skoliosis Dr. Kevin Lau dalam Mengatur Kesehatan Tulang Belakang

26 Desember 2014
Tulisan oleh Kien M. Lee | Foto oleh Amanda Wong
Sumber: Senatus, situs Majalah No.1 di Asia

Dengan pelatihan profesional dari Amerika Serikat dan Australia, dikombinasikan dengan bertahun-tahun dalam mempraktikkan ilmu pengobatan yang alami dan preventif, Dr. Kevin Lau mendukung solusi alami yang komprehensif untuk menyembuhkan skoliosis, mempromosikan manfaat pengobatan non-bedah sebagai pilihan yang pertama.

Dia telah mendapatkan sebuah penghargaan “Best Healthcare Provider Award” dari Straits Times.

Bukunya Program Pencegahan dan Penyembuhan Skoliosis untuk Anda merupakan buku best-seller di Amazon.com, dan deretan-deretan buku skoliosis lainnya seperti Jurnal Perawatan Skoliosis Natural Anda dan Buku Masakan untuk Penyembuhan Skoliosis Anda. Bagi para calon orang tua, terdapat juga Panduan Esential untuk Skoliosis dan Kesehatan Kehamilan, sebuah kompilasi perintis dan inovatif dari pengetahuan praktis tentang bagaimana menangani konsepsi dan kehamilan dalam skoliosis.

Akhirnya juga terdapat buku yang berjudul Pembedahan Skoliosis Lengkap, Buku Panduan bagi Para Pasien , yang terdapat banyak informasi dan sumber daya yang berguna bagi mereka yang ingin memahami lebih lanjut tentang prosedur-prosedur yang invasif.

Dengan pendekatan Kesehatan di Tangan Anda dari Dr. Lau, pasien akan didorong, dibimbing dan disarankan untuk menyembuhkan dan mencegah skoliosis mereka melalui diet, latihan-latihan untuk memperbaiki kebiasaan hidup sehari-hari. Mengintegrasikan teknologi ke dalam praktek kesehatan, ia juga menawarkan DVD Olahraga untuk Pencegahan dan Perbaikan Skoliosis DVD serta ScolioTrack, sebuah aplikasi peringkat teratas di iTunes dan Google Play (pada Android untuk Aplikasi-aplikasi Medis) serta Scoliometer, sebuah aplikasi untuk melacak deformitas tulang belakang dan memantau kemajuannya.

Kami telah berbincang-bincang dengan Dr. Lau saat ia meluncurkan buku terbarunya, Buku Masakan untuk Penyembuhan Skoliosis Anda, dan mencari tahu tentang metodenya yang unik serta bagaimana para pasien dan pembacanya datang dari jauh dan seluruh dunia melalui penggunaan saluran media barunya yang inovatif.

dsss

Jelaskan kepada kami tentang skoliosis dalam istilah awamnya, jika Anda tidak keberatan…

Dalam istilah dasarnya, skoliosis adalah kelengkungan tulang belakang, namun ini lebih dari sekedar sebuah “lengkungan samping” dari tulang belakang.

Terdapat banyak cara bagaimana orang dapat mengembangkan kondisi ini seperti skoliosis bawaan – dimana orang telah dilahirkan dengan kondisi tersebut, dan ada juga skoliosis idiopatik – dimana orang mengembangkannya di masa remaja mereka.

Apakah kelompok kedua dari individu ini mengembangkan skoliosis sebagai hasil dari gaya hidup mereka? Melalui latihan, olahraga, postur yang tidak benar, dll?

Pada umumnya, kondisi tersebut masih memiliki penyebab yang tidak diketahui, dan juga pada “idiopatik” (yaitu, patogenesis yang tidak diketahui atau tampaknya spontan). Tapi ada petunjuk yang menunjukkan bahwa gen terlibat di dalamnya serta faktor-faktor hormonal dan juga pertumbuhan.

Dan ini muncul selama masa remaja?

Ya, selama masa ledakan pertumbuhan. Jadi salah satu ide yang saya bawa melalui buku pertama saya, adalah bahwa gizi memainkan peranan penting dari kondisi ini. Itu masuk ke dalam bidang epigenetik, yang memahami bahwa sementara orang secara genetik cenderung ke kondisi tertentu, tidak berarti bahwa itu merupakan hukuman seumur hidup bagi mereka.

Jadi cara mereka makan, dan juga gaya hidup mereka, dapat mengubah “hidup” dan “mati” gen.

Cara konvensional untuk menyembuhkan skoliosis saat ini hanya melalui bracing atau operasi, yang hanya mendorong deformitas.

Sedangkan saya mencakup semua basisnya melaluhi pendekatan holistik saya, dengan pertimbangan gen, hormon, pola makan, dan lain-lainnya. Saya berharap orang-orang yang akan mengalami ledakan pertumbuhan mereka, selama di tahun-tahun formatif mereka, akan didukung dengan opsi-opsi dan informasi.

Tetapi Anda masih menganjurkan bracing dan operasi?

Saya masih percaya bahwa ada suatu kebutuhan untuk bracing dan sebuah ruang untuk operasi.

Pada umumnya, pendekatan menunggu dan melihat ini merupakan apa yang banyak orang cenderung adopsi, bukan sebuah solusi yang baik. Mereka seharusnya dapat melakukan sesuatu yang proaktif tentang hal ini.

Dan pengobatan Kiropraktik juga?

Terdapat suatu kesalahpahaman yang sangat besar ketika hal ini bersangkutan dengan penyembuhan skoliosis yang penyesuaian kiropraktik standar dapat bantu … mereka tidak membantu meningkatkan skoliosis dan bahkan mungkin dapat membuatnya memburuk karena adanya ketidakstabilan sendi. Skoliosis merupakan suatu kondisi yang kompleks untuk disembuhkan, yangmana manipulasi (kiropraktik) tidak memberikan hasil yang saya harapkan.

Sekitar 10% dari terapi yang saya lakukan terhadap pasien skoliosis saya adalah kiropraktik (terkait) sisanya berasal dari metode yang saya pelajari dari seluruh dunia yang ditunjukkan untuk memberikan dampak positif skoliosis.

dss4

Beritahukan kepada kami tentang bagaimana Anda memulai buku-buku tersebut.

Tujuan awal dari buku-buku saya adalah untuk mengajar dan mendidik pasien skoliosis saya sendiri . Terdapat banyak informasi dan juga informasi yang salah di Internet, tapi banyak sekali informasi yang menjadi condong dari berbagai sumber dan sangat sulit untuk menemukan sumber terpercaya dimana orang bisa mempercayainya. Jadi konsep awalnya adalah untuk memberdayakan pasien skoliosis saya dalam memahami kondisi mereka sendiri.

Sering kali ketika orang pergi ke dokter, dokter tidak memiliki cukup banyak waktu untuk menjelaskan prosedur-prosedur dan pilihan-pilihan apa saja yang tersedia.

Saya ingin memberikan baik informasi dan alat-alat kepada orang-orang tersebut sehingga mereka dapat mengurus diri mereka sendiri.

Jadi ini menciptakan dua arah di Internet …

Tentunya ada informasi yang berlebihan di Internet bagi kebanyakan orang. Mereka menemukan informasi tersebut bertentangan. Mereka menjadi bingung. Banyak pasien saya sebelum mengunjungi saya, mereka datang dengan sangat berpengetahuan, tapi sayangnya sebagian besar datang dengan informasi yang salah yang berasal dari sumber-sumber sekunder, dari situs yang tidak “berbasis penelitian ” atau divalidasi. Sementara Internet adalah fantastis dan alat yang hebat untuk menjadikannya cenderung membingungkan banyak orang saat ini.

Buku Anda yang manakah yang paling populer sejauh ini?

Buku pertama saya, Program Pencegahan dan Penyembuhan Skoliosis untuk Anda adalah buku terlaris di dalam kategorinya di Amazon bahkan sampai hari ini. Ini menargetkan basis audiens yang sedang mencari sesuatu untuk dilakukan selain bracing atau operasi, atau menunggu dan melihat. Para pembaca dan pasien ingin mengeksplorasi apa yang bisa mereka lakukan sendiri tentang kondisi mereka dan pada akhirnya membantu mereka merasa menjadi lebih diberdayakan.

Dan Anda telah membahas perubahan konsumsi informasi dengan buku-buku Anda, tersedia dalam format-format digital, serta merilis aplikasi-aplikasi? Beritahukan kepada kami tentang alat-alat digital tersebut.

Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, pasien dapat memantau kondisi mereka sendiri di antara jadwal kunjungan dokter tahunan mereka. Ada ScolioTrack yang akan membantu seseorang melacak kelengkungan mereka secara visual dan melakukan pengukuran. Sementara Aplikasi Scoliometer akan membantu untuk mengukur skoliosis dengan menggunakan uji Adams atau Adams test.

Keduanya telah tersedia pada perangkat iPhone dan juga Android.

Dan Anda telah mencapai lebih banyak orang melaluhi buku-buku Anda, selain menjalankan praktek yang sukses di Singapura.

Saya telah mendapatkan banyak email dari para pembaca di seluruh dunia, yang melakukan perjalanan ke Singapura untuk perawatan dengan saya secara pribadi. Yang lainnya ingin agar saya datang untuk mengunjungi mereka karena mereka tidak mampu untuk datang ke Singapura namun sayangnya saya tidak dapat melakukannya. Meskipun saya pastikan bahwa saya menjawab semua email dan pertanyaan dari para pembaca saya di seluruh dunia.

Manakah tempat yang paling acak dimana Anda telah menerima email darinya?

Sebuah kota kecil di Afrika Selatan yang saya bahkan tidak tahu kalau buku saya telah tersedia di sana.

Dan buku-buku Anda telah diterbitkan dalam berbagai bahasa?

9 bahasa: Inggris, Perancis, Cina Sederhana, Italia, Jerman, Spanyol, Indonesia, Jepang dan Korea.

dss2

Apa yang Anda kerjakan di sebagian besar waktu Anda pada hari-hari profesional Anda, selain menulis buku?

Saya merawat para klien saya di Singapura di sebagian besar waktu saya. Saya mempunyai banyak klien dari luar negeri yang datang.

Ini masih awal proses, tetapi saya telah bekerja dengan seorang pendidik Amerika/profesor untuk merumuskan sebuah kursus terakreditasi sehingga saya bisa mengajari orang lain bagaimana menerapkan metode yang saya lakukan.

Setidaknya dengan ini, orang di seluruh dunia dapat pergi ke seseorang yang dapat mereka percayai secara lokal dan dapat saya percayai.

Jadi apakah Anda selalu tertarik dengan memasak dan karenanya Anda merilis buku terbaru ini?

Saya selalu terpesona tentang gizi dan bagaimana tubuh bekerja. Ini tentang kembali ke dasar, bukan hanya mengambil suplemen untuk mendapatkan kesehatan.

Dan saya selalu bergairah tentang makanan.

Saya terinspirasi dari para koki dan ahli gizi dan menyesuaikan resep-resep tersebut berdasarkan Paleo Typing. Saya percaya bahwa setiap orang memiliki kecenderungan genetik tertentu tentang jenis makanan apa yang mereka butuhkan untuk makan; beberapa di antaranya lebih berbasis pada protein dan lemak tinggi, sedangkan yang lainnya adalah berbasis karbo dan lebih dekat dengan vegetarian, dan terdapat orang-orang di antara tipe-tipe tersebut.

Ini adalah pemahaman tentang makanan manakah yang akan membantu untuk menghidupkan gen yang baik sementara mematikan gen yang buruk, yang dapat mempengaruhi seseorang pada kondisi-kondisi seperti skoliosis.
http://senatus.net/article/scoliosis-expert-dr-kevin-lau-managing-spinal-well-being/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

subscribe

JOIN OUR MAILING LIST.

Be the first to learn about health and scoliosis research and special events.